Kecewa…itu yang aku rasain setelah nonton seri ke-3 dari Transformers ini. Padahal aku sedikit berharap banyak dari seri ke-3 ini karena seri pertama dan kedua cukup membuat aku terhibur. Tapi setelah nonton film ini, aku jadi ngerasa rugi udah ngeluarin seratus ribu untuk  nonton versi 3D dari film ini. Anyway, berikut beberapa poin yang bikin aku kecewa dengan film ini:

  1. Pergantian scene yang terlalu cepat sehingga belum selesai mencerna adegan sebelumnya, penonton sudah disuguhi scene yang baru.
  2. Bermunculannya tokoh-tokoh baru yang sebenarnya tidak memberi banyak kontribusi pada film dan malah membuat bingung penonton apa sebenarnya peran tokoh itu, misalnya saja seperti bos Sam Witwicky di perusahaan dia bekerja.
  3. Sudah terlanjur melekatnya sosok Mikaela yang diperankan oleh Megan Fox dalam seri Transformers ini sehingga tokoh Carly seperti “penghancur cerita” yang sudah tersusun rapi dari film pertama hingga kedua.
  4. Kebanyakan guyonan di film ini sangat garing. Bahkan orangtua Sam yang di film pertama dan kedua berhasil menambah bumbu-bumbu komedi dalam film sekarang malah muncul sedikit sekali dalam film. Mungkin sebaiknya dari awal film ketiga, tokoh ini dihilangkan saja agar tidak menambah cost untuk membayar aktor.
  5. Tidak terlihatnya pertarungan seru antar robot yang merupakan tontonan utama di film ini. Sentinel dan Megatron terkesan mudah sekali dikalahkan. Dengan matinya Megatron, apa ini pertanda memang film ini tidak bakal diteruskan lagi?

Melihat jeleknya film ketiga ini, mungkin memang sebaiknya seri Transformer ini tidak dilanjutkan ke film ke-4. Apalagi pemeran Sam, Shia La Beouf, dan juga sutradara film ini. Michael Bay, sudah tidak mau lagi menangani film ini. Entah bagaimana nasib seri Transformers selanjutnya.

Iklan