Film ini bercerita tentang suka duka 3 orang mahasiswa jurusan elektro yang juga merupakan sahabat baik: Farhan, Raju, dan Rancho. Masing-masing mempunyai masalah sendiri-sendiri. Farhan sebenarnya ingin menjadi fotografer hewan, tapi jalan hidupnya sudah ditetapkan oleh orangtuanya untuk menjadi seorang insinyur. Raju datang dari keluarga miskin dengan orangtua sakit-sakitan dan kakak yang tidak kunjung bisa menikah karena tidak punya uang. Raju pun terbebani untuk segera mendapatkan kerja dan membantu beban keluarganya. Sedangkan Rancho adalah orang yang mempunyai pendapat berbeda tentang sistem pendidikan yang ada di ICE (nama universitas mereka). Karena itu, dia sering mendapat masalah dengan Viru Sahastrabudhhe atau yang sering dijuluki Virus, rektor ICE, dan juga sering dikeluarkan dari kelas oleh dosen-dosennya. Selain itu, Rancho sebenarnya juga memendam rahasia tersendiri yang akan terkuak pada akhir film.

Ketiga sahabat ini pertama kali bertemu di malam per-plonco-an yang diadakan senior mereka untuk mahasiswa baru. Saat itu Rancho kabur dari acara tersebut dan memilih untuk kabur ke kamar. Dia juga berhasil mengerjai seniornya berkat pengaplikasian “8th standard physics” yang menyebutkan bahwa air garam adalah konduktor listrik yang sangat baik. Sejak itu mereka mengalami banyak petualangan bersama. Sudah beberapa kali ketiganya hampir dikeluarkan oleh Virus. Walaupun sering berbeda pendapat dengan dosen2 yang ada di ICE, Rancho selalu jadi nomor satu dalam setiap ujian, mengalahkan Chatur, mahasiswa yang selalu terpaku pada buku diktat.

Kisah ini dipermanis dengan hadirnya Pia, mahasiswi kedokteran yang juga merupakan anak Virus. Pia terlibat kisah asmara dengan Rancho. Tapi kisah cinta itu kandas ketika tiba2 Rancho menghilang pada hari kelulusan mereka. Selama 5 tahun kedua sahabatnya berusaha mencarinya tapi tidak membuahkan hasil. Lalu suatu hari, mereka mendapatkan kabar dari Chatur bahwa dia tahu dimana Rancho berada. Mereka pun tidak menyia2kan kesempatan itu dan bersama Chatur mereka pergi mencari Rancho. Chatur sendiri ikut mencari Rancho karena ingin memamerkan kesukesannya menjadi direktur perusahaan pada Rancho yang selalu mengalahkannya waktu kuliah.

Petualangan mereka mencari Rancho pun dimulai. Akankah mereka menemukan Rancho? Menjadi apa Rancho setelah lulus? Untuk mencari tahu hal tersebut sebaiknya tonton film ini😀 Film berdurasi hampir 3 jam ini wajib banget ditonton, terutama untuk mahasiswa teknik. Enjoy this movie🙂