Aku punya 1 nomor yang katanya orang2 cantik. Selama pake nomor itu selama 7 tahun, sering banget aku nerima telepon yang salah sambung. Malah telepon salah sambung ini kalo diitung2 lebih banyak daripada yang nyari aku beneran (LOL). Mungkin ini hal biasa sih tapi kadang ada juga yang rada lucu.

Dulu pernah ada ibu2 telepon nyari Pak X. Aku bilang salah sambung en ibunya minta maaf lalu teleponnya ditutup. Terus beberapa detik kemudian ibunya telepon lagi. Dia nanyain hal yang sama dan aku pun menjawab hal yang sama. Tapi kali ini si ibu terus bersikukuh bahwa nomorku adalah nomornya Pak X dengan membaca berulang2 nomor yang ada di catatannya. Dengan rada lelah, aku bilang entah untuk yang keberapa kali kalau ibu itu salah sambung en akhirnya ditutup juga teleponnya. Kalau ga salah sih, setelah itu ibu itu telepon lagi. Tapi kali ini ga aku angkat๐Ÿ˜›

Terus ada juga yang nyari Pak Z. Awal2 ngangkat telepon langsung pede ngira aku temennya Pak Z en nanyain aku soal Pak Z (batinku, “lha dirimu tanya aku, aku tanya sapa?”). Ya langsung aku jawab salah sambung seperti biasa. Walaupun udah kujawab gitu, orang ini masih aja tanya, “Ooo…bukan temennya Pak Z ya?” sampe berkali2. Padahal aku udah jawab, “bukan” (juga berkali2). Akhirnya setelah muter2 ga jelas, dia nutup telepon.

Ada juga tiba2 anak kecil yang nelepon. Pas aku bilang, “Haloo”, ni anak malah manggil mamanya, “Ma, ini sapa ma di telepon?” (batinku, “lha, tadi yang mencet nomer sapa coba?”). Di belakang, aku bisa denger si anak dan ibunya berdebat selama beberapa saat. Akhirnya si ibu minta maaf en ngomong kalau anaknya salah mencet nomor telepon.

Begitulah sebagian kecil cerita pengalaman salah sambungku. Ada yang punya pengalaman lucu soal salah sambung juga?๐Ÿ˜€