Hmm…katanya sih bahasa Indonesia yang baik dan benar itu adalah yang sesuai dengan EYD.Tapi hari gini mana ada yang masih gunain EYD? (guru bahasa indonesia aja nggak…apalagi muridnya…).Malah kalo misalnya kita ngomong pake EYD, dijamin nggak bakal ada orang yg ngerti (paling2 juga orang jaman dulu).

Tapi bahasa Indonesia ga cuma tergolong EYD dan non-EYD.Sebenenya setiap orang punya jenis cara berbicara yang berbeda-beda.Ada orang yang ngomong dicampur bahasa daerahnya, dicampur bahasa gaul, dsb.Ada juga orang yang ngomongnya kebalik-balik sampe bikin orang bingung en juga ada orang yang salah menggunakan intonasi di saat yang ga tepat (termasuk aku).

Walaupun terdiri dari berbagai macam variasi cara penyampaian, tapi itulah cara mereka berkomunikasi.Mungkin memang tidak seperti pada umumnya tapi yang pasti mereka sudah berusaha.Ga ada salahnya kita mencoba mengerti (ini termasuk toleransi lho) bukannya malah marah atau gimana.Yang bisa kita lakuin cuma bertanya kalau ada yg ga kita ngerti dan komunikasi yang baik pun bisa berjalan dengan lancar.

Harusnya sih gitu…Tapi ada juga orang yang ga mau susah payah mencoba mengerti.Heran ya???