Sejak dulu aku selalu heran kalo misalnya berita-berita itu memuat tentang kehidupan orang lain yang biasanya orang terkenal (artis, pejabat, atlet, dll).Padahal mereka kan juga sama ama kita.Sama2 manusia yang derajatnya sama di mata Allah SWT.Lah…terus kenapa mereka diistimewakan?Kemana-mana selalu dijadiin berita.Gini dikit jadi berita.Salah dikit langsung dihujat.

Apa sih yang membedakan mereka ama kita?Palingan juga cuma karena pekerjaan mereka yang sedikit berbeda.Atau mungkin juga karena mereka lebih berduit dan punya kekuasaan.Tapi tetep aja, mereka kan juga manusia.Kenapa kalo ada artis yang meninggal beritanya sampe dimuat berhari2 di infotaiment tapi di lain pihak kalo ada petani miskin ga terkenal yang meninggal semua pada adem-ayem?Padahal kalo ga ada petani, kita bakal kelaparan lho (karena ga ada yang nanem padi).Kalo seorang guru yang meninggal juga apa bakal dimuat di infotaiment?Ga bakal karena mereka cuma “orang ga penting”.Padahal mereka tuh berjasa banget buat bikin anak2 Indonesia jadi cerdas.

Semua orang kan punya perannya masing2 di dunia ini.Kenapa semuanya ga bisa diperlakukan sama?