Huks..huks…tahun2 ke-2 di TC begitu beratnya.Aku ga nyangka ternyata kuliahnya seberat ini.Setiap hari isinya ngoding, ngoding, dan ngoding.Terus setiap tahun ganti2 bahasa terus lagi.Dulu C++, terus Java, sekarang C#.Hadohh…kenapa ga pake 1 bahasa aja sih?Bahasa yang satu aja belum paham apalagi denga bahasa yang berganti2 terus.

Sampai tahun pertama, aku masih bisa bertahan (entah kenapa…) tapi memasuki akhir2 tahun ke-2, aku makin merasa kalau aku salah jurusan.Bayangin, menjelang tahun ke-3, aku ga bisa ngoding sama sekali.Pake bahasa apapun.Selama ini aku ngumpulin tugas ngoding dari hasil donlot (ups..jangan ditiru..).Tapi tak pikir2 ga mungkin selamanya aku bergantung ama hasil donlotan kan?Bukan berarti aku ga belajar lho ya.Aku dah nyoba belajar bahkan berusaha main logika.Tapi tetep aja rasanya otak ini mbambet.Aku ga pernah bisa main logika.

Akhirnya aku mulai berpikir kalo kayaknya aku bener2 salah masuk jurusan (hadohhh…telat bgt mikirnya…).Haruse dulu aku ambil jurusan akuntansi aja seperti keinginanku.Emang belum terlambat sama sekali sih buat pindah kampus.Tahun ini kesempatan terakhirku ikut SPMB (kayaknya namanya udah berubah deh…tapi aku lupa apa namanya).Tapi kalo misale pindah kampus, duit masukku dulu yang harganya selangit itu gimana gantinya ke ortuku?Pasti mereka bakal kecewa banget.

Tapi mau bertahan pun kayaknya juga susah.Lha wong aku ga bisa apa2 alias useless.Atau bisa aja aku nekat lulus dengan nilai seadanya.Tapi percuma dong lulus cepet2 tapi ga dapet kerja.Kalo lama2 di kampus, bisa2 jadi Jurassic dong (huaaa…).Terus gimana dong?Udah stress banget nih….