Emang bnr bgt yg dibilang orang2 klo kehidupan tuh sama dengan panggung sandiwara.Di panggung yg super gede ini, kita berlaku seperti layaknya aktor dan aktris.Bedanya dengan panggung sandiwara sebenarnya, di panggung dunia ini, kita diberi banyak pilihan dan diperbolehkan untuk berimprovisasi semau kita.Jadi semuanya tergantung kita.

Nah…di panggung sandiwara, kita udah diarahin oleh yg namanya skenario dan kita nggak boleh keluar dari skenario yg udah dibuat.Tapi di panggung dunia, kita kudu memilih ‘skenario’ yang menurut kita benar.Itulah yg dinamakan pilihan.Memilih sebuah opsi ga semudah membalik telapak tangan.Kita kudu mikir dulu masak2 sebelum memutuskan sesuatu karena tanpa kita sadari (atau sadari), pilihan itu akan mempengaruhi jalan kehidupan kita selanjutnya meskipun itu pilihan sekecil apapun.Salah memilih, untuk selanjutnya kehidupan kita bisa seperti mimpi buruk.

Berita baiknya, hal itu bs diperbaiki kok.Kita emang ga bs mundur beberapa langkah dan mengulangi masa lalu layaknya permainan ular tangga.Tapi u know, di depan sana masih terbentang luas pilihan2 yg lain.Salah pilih di masa lalu, anggep aja pelajaran.Lain kali, jgn sampai kita salah pilih lg.Tapi kadangkala ada jg lho orang yg ga belajar2 jg dr masa lalu alias mbambet.Contohnya : aku.