Sebenarnya masalah yang dihadapi oleh tiap pasangan itu hampir sama.Dan sebenarnya itu semua berawal dari hal yang sangat sepele dan berkembang menjadi masalah yang besar.Perkembangan masalah kecil menjadi masalah besar itu disebabkan oleh missunderstanding yang terjadi dan missunderstanding disebabkan oleh perbedaan karakteristik yang mencolok antara cowok dan cewek.

Kenapa bisa terjadi missunderstanding ?

Seperti kita semua tahu, cowok dan cewek adalah makhluk yang sangat berbeda.Bahkan ada yang bilang kalau cowok berasal dari Mars dan cewek berasal dari Venus. Itu menyimbolkan kalau sifat cowok dan cewek amat sangat berbeda.Ada masalah yang bisa dianggap sepele oleh cowok tapi sebaliknya dianggap penting oleh cewek.Ada yang dianggap biasa oleh cowok tapi sebaliknya dianggap tidak biasa oleh cewek.Dan masih banyak contoh lainnya.

Karena itu setiap cowok dan cewek ‘wajib’ mengenal pasangannya dengan baik sewaktu membina sebuah hubungan.Mengenal itu tidak hanya sekedar tahu tanggal ultah-nya atau tahu makanan favoritnya tapi mengenal sifatnya secara keseluruhan.Lebih bagus lagi kalau kita bisa mengenal kebiasaannya juga.

Kalau kita sudah berhasil mengenal pasangan kita dengan baik, dijamin missunderstanding tidak akan terjadi lagi.Tapi ingat, ini berlaku untuk pihak cowok maupun cewek yang berpasangan.Kalau hanya salah satu yang melakukannya, akan percuma saja.Yang ada, pihak yang mencoba pengertian akan makan hati.Hubungan itu kan berlaku 2 arah bukan 1 arah.

Ingat, kalau kita sudah berkomitmen untuk berhubungan dengan seseorang, kita harus siap untuk menurunkan ego kita dan berusaha mengimbangi pasangan kita.Kalau kita masih egois dan tetap berusaha mempertahankan sifat kita, bakal terus ada pertengkaran.Kalau kita bisa mengimbangi pasangan kita, dijamin hubungan kita akan lancar.Sekali lagi, ini berlaku untuk kedua belah pihak, bukan salah satunya saja.

Perkembangan masalah

Perkembangan masalah dari kecil menjadi besar bisa terjadi dalam hitungan menit bahkan detik.Apalagi kalau suasana di antara keduanya sedang panas.Sebenarnya perkembangan masalah ini bisa dengan cara : komunikasi.

Mungkin terdengar sepele tapi komunikasi itu sangat penting dalam sebuah hubungan.Hubungan yang berlangsung dengan sedikit komunikasi di dalamnya pasti rentan terjadi pertengkaran.Tanpa komunikasi, akan ada banyak pikiran negatif yang terjadi.Tanpa komunikasi, akan ada perasaan cemas dan ketakutan.

Makanya setidaknya sempatkanlah waktu untuk pasangan setidaknya sehari dalam seminggu.Atau kalau tidak bisa, rutinlah mengirim sms atau menelepon.Tidak perlu setiap hari tapi setidaknya dalam seminggu berikanlah kabar.Kalau terhalang pulsa, gunakanlah media lainnya seperti yahoo messenger atau testimonial.Ini kan jaman serba canggih.Untuk berkomunikasi bisa dengan menggunakan banyak cara.

Nasehat di atas adalah buatanku sebagai manusia jadi kalau ada kesalahan, mohon dimaafkan (mumpung masih suasana lebaran :p) .Sebenernya aku juga belum bisa menerapkan nasehat di atas…hehe…Jadi kita sama-sama berusaha yach…Semangat dan semoga bahagia…!!!!